Senin, 30 Juli 2012

Izinkan aku mencintaiMu semampuku

.♥.Bismillaahirrahmaanirraahiim.♥.

Aku berusaha mencintaiMu dengan
cinta yang paling utama, walau kadang
masih juga kutemukan cinta tertinggi
bukan untukMu..

ketika kurasakan gelisah membadai,
kakiku mengambang tiada menjejak
bumi, saat kuterhempas dalam jurang
cinta pada duniaMu..

Ilahi, Kucoba merangkak, menggapai
permukaan bumi dan menegakkan
jiwaku kembali, meratap, memohon
dan menghiba padaMu..

Perkenankan aku mencintaiMu dengan
semampuku..

Ilahi, aku tak sanggup mencintaimu
dengan kesabaran menangung derita
seperti Nabi Ayyub, Yusuf, Musa, Isa
hingga Muhammad.
Karena itu izinkan aku mencintaiMu
melalui keluh kesah pengaduan yang
hanya kutujukan kepadaMu bukan
kepada mahlukMu atas derita jasad
dan batinku..

Rabbi, aku tak sangup mencintaiMu
seperti Abu Bakar yang menyerahkan
hartanya dan hanya meninggalkan
Engkau dan RasulMu untuk
keluarganya..

Pun aku tak mampu mencintai
layaknya sahabat Umar yang
menyerahkan separuh hartanya di
jalanMu, atau Usman dengan kafilah
dagang dan perniagaannya..

Izinkan aku mencintaiMu dengan
beberapa lembar dan keping yang
kuinfakkan di jalanMu..

Ilahi, aku belum mampu mencintaiMu
dengan khusyuknya shalat salah
seorang sahabat..

hingga tak terasa
anak panah musuh menghunjam di
kakinya..

Karena itu ya Allah, perkenankan aku
mencintaiMu dalam shalat yang coba
kudirikan, terbata bata, dalam satu-dua
rakaat lailku, dalam satu dua sunnah
nafilahMu..

Yaa Rahman, aku tak sanggup
mencintaiMu bagai para hafidz
hafidzah yang menuntaskan kalamMu
dalam satu putaran malam..

Perkenankan aku tetap mencintaiMu
melalui selembar dua lembar tilawah
harianku dalam satu dua ayat hafalan
qur'anku..

Yaa Rahiim, aku belum sanggup
mencintaiMu semisal Sumayyah yang
mempersembahkan jiwa demi
tegakNya DienMu. Semisal para
syuhada yang menjual dirinya dalam
jihadnya bagiMu..

Maka perkenankan aku mencintaiMu
dengan mempersembahkan sedikit
bakti dan pengorbanan untuk
dakwahMu..

Izinkan aku mencintaiMu
dengan sedikit pengajaran bagi
tumbuhnya generasi baru..

Allahu kariim, aku belum sanggup
mencintaMu di atas segalanya..

bagai
Ibrahim yang rela tinggalkan putra dan
istrinya dan patuh mengorbankan
permata hatinya..

Izinkan aku mencintaiMu di dalam
segalanya..

Izinkan aku mencintaiMu dengan
mencintai keluargaku, mencintai
ikhwah, sahabat-sahabatku, mencintai
manusia dan mencintai seluruh
mahlukMu..

Allahu rahmaanurrahiim, perkenankan
aku mencintaiMu sekuat
kemampuanku agar cinta itu mengalun
dalam jiwa..

Agar cintaMu mengalir di sepanjang
nadiku. Membesar, menutupi, menepis
cinta selainMu dan mendudukkannya
dibawah cinta padaMu..

Sampai suatu saat kuingin
menemuiMu memandang wajahMu
dengan seluruh cinta hanya padaMu..

Allaahu rahmaanurrahiim, Ilaahi
Rabbii,,
Perkenankanlah aku mencintaiMu
semampuku..

Agar cinta itu mengalun dalam jiwa...

Agar cinta ini mengalir di sepanjang
nadiku...

Ya Allah,,Inilah Hamba Mu yang lemah..

Aamiin Ya Rabbal'alamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar